Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Minggu, 03 November 2013

standar ukuran kartu nama

Kartu nama merupakan kebutuhan utama seseorang untuk menjalin hubungan bisnis dengan relasinya. Kartu nama juga berfungsi sebagai media untuk memperkenalkan perusahaan atau bisnis kita pada orang lain. Namun bagi anda yang ingin membuat kartu nama dengan komputer dan printer sendiri pasti pernah merasa bingung. Berapa sebenarnya ukuran yang tepat (standart) untuk kartu nama karena kadang ada kartu nama yang ukurannya besar kadang ada juga yang ukurannya kecil. Berapa ukuran kartu nama yg pas atau tepat?
Hal pertama yang harus kita ingat adalah berapa ‘STANDAR UKURAN KARTU NAMA’ itu sendiri, nah.. mengenai ukuran kartu nama ada beberapa ukuran yang umumnya digunakan di percetakan dan sablon.


1.    Ukuran 9cm x 6cm adalah ukuran standar dimana banyak dijual ditoko alat2 kantor dan toko kertas, biasanya ukurannya semuanya sama hanya berbeda2 desain dan warna yang sudah disediakan, biasanya yang kartunama yang siap pakai adalah untuk disablon. Tapi ada juga yang bilang 9 x 5.5 cm, perbedaan ini diakibatkan adanya beberapa produk dompet yang juga difungsikan untuk menyimpan kartu nama.
Jaman sekarang kartunama model toko sudah mulai ditinggalkan, karena disamping tidak sesuai dengan pilihan, warna dan desain yang disediakan cenderung monoton bahkan tidak cocok dengan type dan pilihan kita. Sebagai alternatifnya maka lebih baik kita bikin sendiri desainnya secantik dan sesuai selera masing2 kemudian kita printing di atas kertas Glossy paper ataupun bisa juga dengan kertas BC Super, blushwhite dan kertas linen.
Untuk urusan desain, Anda bisa memesannya pada rumah desain terdekat.

2.    Ukuran ID Card 8.8cm x 5.5cm adalah ukuran standar untuk pembuatan kartu pelajar, kartu mahasiswa, kartu pegawai, kartu ATM, kartu perdana dan kartu-kartu lainnya. Jika ada yang lebih dari itupun mungkin seleranya bervariasi tetapi rata-rata dalam dunia cetak dan media promo ukuran standar untuk ID Card adalah 8.8xm x 5.5cm yang dipatenkan pada mesin plong.


Kemudia ada beberapa ukuran standar kartu nama ada banyak dan berbeda - beda (tidak mengikat). Berikut ini adalah beberapa ukuran kartu nama yang sering dipakai, berikut daftar selengkapnya:


1.    Ukuran paling umum yang sering digunakan Jasa Setting / tukang cetak (percetakan) Indonesia
Size: 88 x 53 mm
2.    Ukuran Credit Card (ISO 7810 ID1)
Size: 85.60 x 53.98 mm
3.    Ukuran Kartu Nama di United Kingdom (Inggris) , Italia , France , Spanyol
Size: 85 x 55 mm
4.    Ukuran Kartu Nama di Kanada, Amerika, Belanda
Size: 89 x 51 mm
5.    Ukuran Kartu Nama di Republik Ceko, Hungaria
Size: 90 x 50 mm
6.    Ukuran Kartu Nama di Cina
Size: 90 x 54 mm
7.    Ukuran Kartu Nama di Australia, Selandia Baru
Size: 90 x 55 mm
8.    Ukuran Kartu Nama di Jepang
Size: 91 x 55 mm


Nah setelah mengetahui ukuran - ukuran kartu nama , maka mungkin anda berniat untuk membuat kartu nama sendiri di rumah dengan menggunakan komputer dan printer rumahan.



Sumber : http://www.ahlidesain.com
               http://www.ilmugrafis.com

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

1 komentar:

  1. 1-piece titanium phone case - ITIAN CRYSTAL ART
    Titanium has titanium apple watch band been designed titanium muffler to offer the titanium tv alternative ultimate quality. babyliss pro nano titanium straightener It features a large screen and an open toothless design. The plastic titanium chopsticks handle gives

    BalasHapus